Pada kesempatan kali ini admin gudang software akan memberikan tips bagaimana cara membuat Bootable untuk windows menggunakan Flashdisk terbaru.


Bootable Untuk Windows 7
Menggunakan Rufus
Download dulu software rufusnya dan Install
1. Setelah terinstall buka Rufusnya, silahkan tancapkan flashdisk pada port USB. Biasanya Rufus akan langsung mendeteksi flashdisk tersebut, jika tidak terdeteksi klik pada ikon segitiga di sebelah kanan Format Options. Kemudian conteng pada opsi List fixed (non-flash) or unpartitioned USB disks.
silahkan lihat gambar dibawah biar lebih ngerti..


2. Kemudian conteng pada bgian Quick Format dan pada opsi Create a bootable disk using pilih ISO Image. Jika sudah semua, silahkan klik pada pilihan start, kemudian akan muncul peringatan bahwa seluruh data dalam flasdisk akan dihapus. Silahkan pilih OK untuk melanjutkannya.

Baca Juga:
• Cara Install Windows 7 yang Benar Menurut Gudang Software

3. Tunggu hingga prosesnya selesai.
4. Setelah itu flashdisk siap digunakan untuk proses instalasi. Jangan lupa, saat melakukan instalasi kalian harus mengatur BIOS agar membaca flashdrive terlebih dahulu.
5. Selesai......

Membuat Bootable Untuk Windows 10
1. Pertama unduh dan install Rufus Cukup download dan jalankan. Awalnya, itu akan meminta izin Anda untuk menjalankan, jadi klik “Yes“.

2. Pasang USB Flashdisk ke laptop Anda dan Rufus akan mendeteksinya. Setelah itu, klik tombol “SELECT” dan pilih ISO Windows 10.
Cara Mudah Membuat Bootable USB Flashdisk Untuk Windows
3. Klick Star. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai.

Baca juga:
Cara Mudah Membuat Bootable dengan Aplikasi Universal USB Installer

Post a Comment