1. Coba Atur waktu dan Tanggal
Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mengatur waktu dan tanggal (setting time and date). Pemerikasaan dilakukan pada android juga modem router. Perbaiki dan lakukan penyesuaian waktu dan tanggal, lalu coba kamu konekan lagi dan test browsing.
2. Coba putuskan dengan lupakan (forget) koneksi Wifi
Langkah ini sangat mudah dilakukan dengan memutuskan atau menghapus koneksi dengan “forget” atau lupakan jaringan yang pernah terkoneksi. Setelah itu coba amu hubungkan lagi ke koneksi wifi yang kamu forget atau konesi wifi lainnya.
3. Masalah Antivirus
Coba nonaktifkan anti virus, biasanya koneksi wifi dapat terganggu oleh beberap software antivirus. Karena biasannya ada beberapa antivirus yang memiliki dinding untuk membatasi lalulintas koeksi internet, karena dianggap rentan masuk virus.
4. Hapus cache android kemudian lakukan Reboot
Coba hapus cache secara manual atau dengan aplikasi clean master agar cache yang menumpuk bisa dibersihkan secara optimal. Apabila smartphone kamu sudah bersih dari cache coba kamu reboot, dan nyalakan apakah berhasil, kalua berhasil berarti masalahnya ada pada penumpukan sampah yang membatasi koneksi wifi samartphone dengan modem router/media lainnya.


5. Menggunakan aplikasi pihak ke tiga
Salah satu aplikasi yang membantu mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan wifi fixer. Dimana kegunaan software ini adalah untuk menganalisa sekaligus memperbaiki koneksi wifi di smartphone android kamu. Cara kerja software ini adalah dengan melakukan repair dengan mengecek beberapa kelemahan beberapa sistem pada komponen smartphone.
Demikian trik ringkas cara memperbaiki masalah konek wifi smartphone kamu. Apabila masih tetap tidak berfungsi normal mungkin memang terdapat masalah pada hardware smarphone android kamu, jika tidak berani belum bisa memperbaiki masalah dalaman hardaware, coba kamu pake saja jasa service smartphone yang menurutmu berkualitas dan murah tentunya.

Post a Comment